Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Percaya Kuasa Doa

(Ilustrasi Khotbah Kristen)

percaya kuasa doa
"Kisah berdoa setiap pukul 9 pagi"


"Ilustrasi khotbah Kristen mengenai kuasa doa"


Yakobus 5:16-17 

Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya. Elia adalah manusia biasa sama seperti kita, dan ia telah bersungguh-sungguh berdoa, supaya hujan jangan turun, dan hujan pun tidak turun di bumi selama tiga tahun dan enam bulan. 

 

 

Dalam peristiwa perang di Korea, ada kisah yang tersebar luar di antara para tentara tentang seorang tentara muda yang gagah berani menolong rekannya yang terluka parah. 


 

Diceritakan bahwa ada seorang tentara Amerika tertembak dan kemudian jatuh di tengah-tengah medan pertempuran. Tentara yang luka ini mengerang-ngerang kesakitan, berteriak meminta pertolongan. Tetapi tidak ada tentara yang lain berani menolongnya karena situasi yang berbahaya. 

 

Peluru, granat, dan berbagai benda tajam bertebaran di sekitar medan tempur itu. Jika tentara Amerika ini tidak segera di tolong, maka hidupnya bisa-bisa tidak akan lama lagi. Situasi sungguh terlalu bahaya untuk mendekati tentara yang terluka tersebut di tempatnya. 

 

Namun ada seorang tentara muda, yang sebentar-sebentar melihat pada jam tangannya. Ketika jam sudah menunjukkan angka sembilan, artinya pukul 9 tepat, maka tentara muda ini keluar dari persembunyiannya, lalu berlari dengan gagah berani menuju kepada tentara yang terluka parah tersebut. Ia kemudian berhasil menyelamatkannya tanpa perlu memakan waktu yang terlalu lama. 


 

 

Komandan pasukan terheran-heran, mengapa tidak segera saja di tolong? Mengapa harus terlihat ragu-ragu, terus melihat ke jam tangan, dan menunggu tepat pukul 9 baru bergerak? 

 

Lalu tentara muda ini menjawab komandannya dengan sangat polos, “Sebelum saya berangkat dari rumah untuk menuju medan tempur ini, ibu saya telah berjanji, bahwa ia akan berdoa untuk keselamatan saya setiap hari pada pukul 9.00 pagi.” 


 

Tentara muda ini sungguh percaya bahwa DOA akan memberikan pengaruh yang nyata bagi kehidupan kita. Tuhan dapat membuat PERBEDAAN dan PEMBEDAAN antara anak-anak Tuhan dengan orang-orang lainnya. 

 

Karena itu, tetaplah terus berdoa (1 Tesalonika 5:17).  Percayalah akan kuasa doa.



------------------ 

Ilustrasi khotbah lainnya: Klik di sini  




1 komentar:

Bottom Ad [Post Page]