Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Tidak Bisa Berbicara Tanpa Di Baca

(Ilustrasi Khotbah Kristen)

alkitab berbicara kepada kita
Photo by Fallon Michael from Pexels


"Ilustrasi khotbah Kristen tentang Pentingnya Membaca Alkitab"


Suatu kali ada seorang pria dewasa muda, berumur 30 tahun-an sedang duduk menunggu di depan sebuah toko di dalam mall. Saat sedang asyik duduk, tidak lama kemudian ada seorang anak laki-laki berumur 6 tahun duduk di sebelahnya. Anak kecil ini tampak sedang asyik dan sibuk melihat dan menekan-nekan jam tangannya yang tampaknya baru. 



Pria tersebut kemudian memuji jam tangan anak kecil ini, “Wah, jangan tangan yang bagus sekali ya”, pujinya. Kemudian ia bertanya kepada anak kecil itu “Apakah jam itu bisa memberitahukan kepadamu waktu?”. 


Sang anak kecil itu menjawab dengan polos, “Tidak, pak. Jam tangan ini tidak mungkin bisa memberitahukan waktu kepadamu.” 



Kembali pria itu bertanya, “Kalau begitu, apa gunanya jam tangan yang sebagus itu jika ia tidak bisa memberitahukan waktu kepadamu?”. 


Sang anak kecil dengan polos menjawab, “Jam tangan tidak bisa berbicara memberitahukan waktu kepadamu pak. Engkau harus melihatnya. Membaca angka-angkanya.” 






Begitu banyak orang Kristen berharap bisa mendengar suara Tuhan berbicara kepada mereka secara jelas. Tetapi kebanyakan mereka tidak bersedia untuk membaca firman-Nya. 


Sama dengan cerita di atas. Alkitab tidak bisa berbicara memberitahukan firman Tuhan kepadamu dengan sendirinya.  Engkau harus membacanya. 


Ilustrasi khotbah lainnya: Klik di sini



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]