Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Iman yang Semakin Dikuatkan

(Ilustrasi Khotbah Kristen)

iman yang semakin diperkuat


"Ilustrasi Khotbah Kristen mengenai Iman dan Ketaatan"

 

Alkisah, suatu waktu Tuhan menyuruh seseorang pemuda untuk mendorong sebuah batu yang sangat besar setiap hari. 

 

Hasilnya tentu batu tersebut tidak bergerak sama sekali.  Karena batunya sangat besar, didorong sekuat mungkin batu itu tidak bergerak bahkan satu cm sekalipun. 

 

Pemuda ini mulai ragu, mengeluh dan bertanya kepada Tuhan, apakah ia telah gagal?  Apakah ia telah melakukan sesuatu yang tampaknya mustahil dan sia-sia? 

 

Tuhan menjawab pemuda tersebut bahwa semua perintahnya tidak ada yang sia-sia. 


Lihatlah tanganmu menjadi berotot, punggung menjadi kekar, kaki menjadi tegap.  Melalui tugas ini, ia telah bertumbuh dan menjadi jauh lebih kuat dari sebelumnya. 

 

Dan memang tugasnya hanyalah untuk patuh mendorong batu setiap hari sekuat mungkin.  Tuhan tidak pernah berkata untuk memindahkan atau menggeser batu itu sejauh mungkin.  Tuhan hanya meminta dia untuk patuh mendorong batu itu sekuat tenaga setiap hari, betapapun susahnya, walaupun tampak tidak berhasil, harus tetap di dorong.

 

Bagian dan tugas pemuda tersebut adalah hanya untuk tetap harus patuh mendorong batu itu setiap hari.  Pada waktunya, Tuhanlah yang akan menggeser batunya.  

 

 

 

Tuhan meminta kita untuk taat dan setia kepada perintah-perintah-Nya untuk melatih iman kita.  Tetapi yang harus kita sadari adalah tatkala kita belum berhasil memiliki iman yang sanggup memindahkan gunung, kita tetap harus terus melatih ketaatan kita kepada Tuhan.

 

Sampai suatu waktu kita telah berhasil memindahkan “sebuah gunung” pun, sadarlah bahwa yang berhasil pindahkan gunung bukan karena iman kita, tetapi Tuhan, Dialah yang memindahkan gunung itu. 

 

Seringkali kita salah mengerti.  Tatkala kita berhasil, kita berkata ini adalah karena iman dan ketaatan saya kepada Tuhan.  Bukan.  Tetapi karena Tuhan yang membuat kita berhasil.  Tugas kita hanya untuk beriman dan taat pada perintah-Nya. 

 

-------------------

Ilustrasi khotbah lainnya, temukan disini.

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]