Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Mengutamakan Kebutuhan, Bukan Keinginan

(Ilustrasi Khotbah Kristen)

kebutuhan vs keinginan
"Kebutuhan vs Keinginan"

"Ilustrasi khotbah Kristen mengenai kebutuhan vs keinginan”


------------------------------------ 

Pada suatu hari ada seorang wanita yang kesepian membeli seekor burung kakak tua di sebuah pet shop. Tujuannya agar supaya nantinya dia bisa punya teman berbicara di rumahnya. 

Pemilik pet shop ini kemudian mengajarkan wanita itu bagaimana caranya untuk melatih burung kakak tua itu untuk berbicara. 



Namun setelah beberapa hari, wanita itu kembali ke toko itu, mengeluh bahwa burung kakak tuanya belum bisa mengeluarkan sepatah-katapun juga.  Padahal ia sudah mengikuti semua instruksi yang sudah diajarkan oleh pemilik toko pet shop tersebut. 

Si pemilik toko lalu bertanya : “Apakah burung itu telah mempunyai cermin? Burung kakak tua itu suka melihat diri mereka sendiri, dan ini akan memacunya untuk belajar berbicara pada dirinya sendiri”. 



Wanita itu lalu pulang dengan membeli sebuah cermin. Namun beberapa waktu kemudian, ia kembali ke pemilik toko itu mengajukan komplain bahwa: “Burung itu asyik melihat dirinya dalam cermin tetapi tidak ada tanda tanda ia mau belajar berbicara.” 

Sambil menggaruk-garuk kepala, si pemilik toko mencari akal dan berkata: 

“ Burung kakak tua perlu ayunan, dengan banyak berayun-ayun ini tentu akan membuatnya terpacu untuk berbicara.” Wanita itupun kembali pulang dengan sebuah anyunan kecil. 



Namun beberapa waktu kemudian, ia kembali lagi ke toko yang sama, kali ini dengan nada kesal ia mengeluh kepada pemilik toko, “Tidak ada kemajuan sedikitpun. Burung itu tetap diam saja’. 

Pemilik toko itu seperti tidak habis akalnya, ia memberi petunjuk lainnya, “Burung ini agak manja, ia tentu ingin sebuah tangga, agar bisa bisa naik turun, ini yakin akan membuatnya berbicara.” 

Dengan lugunya, wanita itu turuti semua nasehat pemilik toko, dan iapun membeli lagi sebuah tangga kecil untuk burungnya. 




Seminggu kemudian wanita itu kembali lagi dengan nada sedih, ia katakan “Burung saya telah mati.” 

Pemilik toko itu kembali bertanya, “Apakah burung itu sempat berbicara sebelum ia mati?” 


Wanita itu langsung menjawab, “Ya, burung itu berkata, apakah toko tidak menjual makanan burung?” 


Pesan moral: 

Seringkali kita terlalu sibuk dan antusias mengejar keinginan-keinginan kita, namun melupakan kebutuhan-kebutuhan kita yang paling utama. 

 

-----------------------


Temukan ilustrasi khotbah lainnya di sini.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]