Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Pentingnya Menjaga Pergaulan

(Ilustrasi Khotbah Kristen)


selalu menjaga pergaulan baik


"Ilustrasi Khotbah Kristen tentang Menjaga Pergaulan"


Pernah ada seorang wanita yang memiliki ular peliharaan yang sangat ia cintai. Ular itu dipeliharanya sejak masih kecil, dan sekarang panjangnya hampir mencapai 2 meter. 

Namun suatu hari ular tersebut berhenti makan. Ular tersebut tampak seperti mogok makan. Setelah beberapa minggu mencoba segala yang dia bisa untuk membuat ular itu makan, wanita itu menyerah dan membawanya ke dokter hewan. Wanita itu menjelaskan situasinya kepada dokter hewan secara mendetail. 

Kemudian dokter hewan itu bertanya kepada wanita tersebut, "Apakah ularmu tidur denganmu di malam hari atau meringkuk benar-benar dekat dan merentangkan dirinya?" 

Wanita itu menjawab, "Ya dia sudah melakukannya setiap hari dan itu membuat saya sangat sedih karena saya tidak bisa membantunya merasa lebih baik." 


Dokter hewan mengatakan, "Ibu, ular anda tidak sakit, ia hanya bersiap-siap untuk memakan anda.  Dia mengukur anda setiap hari sehingga ia tahu seberapa besar ia harus menjadi, dan sengaja tidak makan apapun supaya ia memiliki cukup ruang untuk mencerna anda. 


Moral dari cerita ini: 

Kita harus mengenali "ular-ular" di sekitar kita. Hanya karena mereka tampak dekat dengan kita dan selalu berusaha dekat dengan kita, itu tidak berarti niat mereka baik. Bahkan Yudas memberikan ciuman kepada Tuhan Yesus. 

Penting untuk kita memilih dengan siapa kita menjadi dekat, dan mengenali ketulusan atau ketidak-tulusan orang-orang yang dekat dengan kita.

Orang yang dekat dengan kita belum tentu pasti ingin yang terbaik BAGI KITA.  Bisa jadi dia hanya ingin yang terbaik DARI KITA.


Temukan ilustrasi khotbah lainnya: di sini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]