Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Diselamatkan dari Dikejar Beruang

(Ilustrasi Khotbah Kristen)

doa yang dijawab

"Ilustrasi khotbah tentang berdoa dan iman"


Ada 3 orang yang berdoa meminta penjagaan dan pemeliharaan Tuhan sebelum perjalanan  jalan kaki keluar kota.  Namun ketika sedang berjalan di pinggir hutan, mereka  bertemu beruang yang kelaparan, lalu akibatnya mereka menjadi dikejar beruang tersebut.

 

Orang (1): Terpaku di tempatnya, tidak bisa lari, tetapi herannya di lewati beruang begitu saja, di biarkan beruang itu pada tempat ia berdiri.

Orang (2): Segera berlari cepat dan secara ajaib bisa memanjat pohon yang tinggi – padahal dia tidak pernah bisa memanjat pohon sebelumnya selamanya hidupnya.

Orang: (3) Segera berlari dan terus berlari karena terus dikejar beruang sampai 1 KM, baru terlepas dari beruang karena beruang melihat kue madu panas tersaji di pinggir sebuah rumah.

 

Setelah mereka bertemu dan berkumpul kembali, orang (1) dan (2) berkata dengan sombong bahwa iman mereka telah menyelamatkan mereka dengan segera.  


Orang (1) mengaku berserah penuh, lalu segera diselamatkan Tuhan, beruang tidak melihat dia.  

Orang (2) mengaku tidak pernah bisa panjat pohon selama hidupnya, tetapi kali ini dia tiba2 bisa panjat pohon yang tinggi.  Mukjizat terjadi.

 

Orang (1) dan (2) menyalahkan orang (3) yang karena tidak beriman lah, maka dia harus berlari begitu jauh dan makan waktu lama untuk bisa bebas dan selamat.  

 

Tetapi suara Tuhan tiba-tiba keluar membela orang (3), bahwa orang (3) sama berimannya dengan kedua yang lain. 

 

 

 

Justru orang (1) diselamatkan dengan cara cepat karena ia memang tidak mampu lari cepat dan tidak bisa panjat pohon: ia adalah orang yang paling lemah.  

 

Orang (2) diselamatkan juga dan diberi kemampuan khusus memanjat pohon hanya pada waktu itu, karena ia tidak akan bertahan lama lari cepat, ia juga pasti tertangkap segera kalau dibiarkan Tuhan lari saja: ia juga adalah orang yang lemah.  

 

Orang (3) dibiarkan Tuhan berlari karena ia memang mampu kuat berlari jauh, sehingga Tuhan memakai orang (3) untuk menjauhkan beruang dari orang (1) dan (2). Ketika sudah cukup jauh dan tidak membahayakan orang (1) dan (2), barulah orang (3) ditolong Tuhan juga.   Orang (3) adalah orang yang dipakai Tuhan untuk menolong orang (1) dan (2) yang lebih lemah.

 

Artinya tiga orang tersebut beriman dan sama-sama ditolong Tuhan, sesuai dengan kemampuan dan kekuatan mereka masing2.


Ilustrasi Khotbah lainnya: temukan di SINI.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]