Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

 TRUE UNLIMITED

(Ilustrasi Khotbah Kristen) 

kasih setia Tuhan
Image by 99mimimi from Pixabay

 

“Ilustrasi Khotbah Kristen tentang Kasih Setia Tuhan



 

Ratapan 3:21-23

Tetapi hal-hal inilah yang kuperhatikan, oleh sebab itu aku akan berharap: Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu!


 


 


 

Ada 2 jenis paket internet yang seringkali ditawarkan oleh provider internet (khususnya di Indonesia), yaitu: paket kuota atau paket unlimited.

 

Dalam paket kuota, misalkan anda membeli paket kuota 30Gb dengan masa berlaku 30 hari.   Meskipun masa berlakunya 30 hari, tetapi kalau kuota 30Gb tersebut sudah habis anda pakai, meskipun baru hari ke-15 internet anda akan tidak akan bisa dipakai karena kuota sudah habis.

 

Lawan dari paket kuota adalah paket unlimited, yang “katanya” kuotanya tidak akan habis-habis.   Anda diizinkan boleh memakai internet “sepuasnya” tanpa batasan kuota selama masa aktif paket anda masih aktif.

 

Tetapi anda mungkin merasa ada perbedaan kecepatan internet di awal bulan dengan di akhir bulan atau bahkan pertengahan bulan.   Kecepatan internet anda terasa sangat cepat ketika di awal bulan, namun dipertengahan bulan atau akhir bulan anda merasa kecepatan internet anda sangat lambat.

 

Internetnya memang tidak “mati” atau berhenti, tetap bisa anda pakai; tetapi kecepatan internetnya menjadi kurang responsif.  Terasa jauh lebih lambat!

 

 

Karena seringkali di iklannya tidak menjelaskan bahwa meskipun paket internet anda unlimited, tetapi beberapa provider internet sebenarnya menerapkan kebijakan FUP (*Fair Usage Policy).




Kebijakan FUP diterjemahkan secara sederhana sebagai batas pemakaian wajar.  Meskipun kata iklannya UNLIMITED, tetapi ternyata tetap ada batas kuotanya, yang disebut sebagai batas pemakaian wajar.     

 

Sebagai contoh, anda berlangganan paket internet unlimited, tetapi tertulis FUP nya adalah 30 GB.  Maka setelah anda memakai internet dan sudah menghabiskan kuota 30 GB, internet memang tetap bisa anda gunakan.  Tetapi kecepatan internet secara otomatis akan jauh berkurang.  

 

Sampai kapan?  Sampai awal bulan, baru kuota FUP anda direset ulang.  Dan kecepatan internet anda menjadi kembali sangat cepat.

 

 

Sadar atau tidak sadar, sebagai seorang manusia: Mungkin kita juga memiliki kebijakan FUP dalam diri kita masing-masing.  Kita mungkin mengenalnya dengan istilah:

 

Batas Kesabaran / Batas Pengampunan / Kesempatan / Kepercayaan

 

Maka seringkali ada manusia yang suka berkata: “Sudah habis batas kesabaran aku!”.

 

 

 

Namun berbeda dengan Tuhan Allah kita.

 

Firman Tuhan berkata bahwa: Tak berkesudahan kasih setia Tuhan!  Tidak habis-habis rahmat-nya Tuhan!  Artinya kasih setia Tuhan dikatakan tidak ada batas kuotanya! 

 

Artinya Tuhan kita tidak mengenal istilah FUP (Fair Usage Policy) untuk kasih-Nya.   


Tidak ada batas pemakaian wajar untuk kasih setia Tuhan!

  

Kasih setia Tuhan, rahmat-Nya Tuhan kepada kita itu sifatnya TRUE UNLIMITED.  Tanpa FUP (Batas Pemakaian Wajar)

 

Apapun yang kita lakukan dalam kelemahan kita sebagai manusia, yang bisa salah, bisa keliru, bisa khilaf”; namun Tuhan tidak pernah kehabisan kasih, atau kehabisan kesetiaan, atau kehabisan kesabaran untuk setiap anak-anakNya.   

 

Firman Tuhan yang kita baca hari ini bahkan menegaskan kebenaran ini dengan berkata bahwa SELALU BARU TIAP PAGI diberikan kepada kita.

 

 

Karena Tuhan memang tidak mau memberikan kepada kita selain yang terbaik, maka:

 

Tuhan tidak pernah memberikan kepada kita berkat sisa kemarin, untuk hari yang baru.  

 

SELALU BARU tiap pagi: berkat yang baru diberikan kepada kita, di setiap pagi kita bangun!!!

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]