Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Jangan Sekedar Berdoa

(Ilustrasi Khotbah Kristen tentang Iman & Doa)

beriman bahwa doa didengar di jawab
"Percaya Kuasa Doa"


“Kisah Inspiratif Kristen”

(Disadar dari buku: Christian Atheis, Craig Groeschel)


 

Seorang pendeta suatu kali meminta gerejanya berdoa agar Tuhan menutup sebuah bar yang ada di lingkungan gereja.  Bagi si pendeta, bar tersebut adalah tempat orang untuk berbuat dosa dan mempromosikan kehidupan berdoa.  Oleh karena itu, maka pendeta tersebut mengajak para jemaatnya untuk mengadakan persekutuan doa khusus mengenai hal ini.

 

Maka sebuah persekutuan doa malam diadakan di gereja tersebut, memohon agar Tuhan menutup bar yang berdosa tersebut.  Beberapa minggu kemudian, sebuah petir menyambar bar tersebut dan membakarnya sampai habis.

 

Mendengar kabar tentang adanya persekutuan doa gereja tersebut, pemilik bar mengajukan gugatan pengadilan kepada gereja.   Ketika akhirnya persidangan pengadilan diadakan, pemilik bar dengan sangat bersemangat menuduh barnya telah hancur terbakar karena jawaban Tuhan atas doa dari gereja tersebut. 

 

Sementara si pendeta, menolak tuduhan tersebut dan menolak untuk membayar kerugian apapun.  Dia mengakui bahwa gereja memang berdoa, tetapi terus berusaha meyakinkan sidang bahwa baik dia maupun jemaat yang lain, tidak ada seorangpun yang benar-benar mengharapkan akan ada sesuatu yang terjadi.

 

Hakim yang memimpin pengadilan merasakan kekaguman dan kebingungan bercampur, dan akhirnya berkata: “Saya tidak percaya apa yang saya dengar.  Tepat di depan saya ada pemilik bar yang percaya akan kuasa doa dan seorang pendeta yang tidak percaya akan kuasa doa”

 

 

 

Ironis memang bahwa beberapa orang Kristen menjadi seperti seorang atheis dengan mengaku mempercayai Tuhan, tetapi mereka tidak percaya akan doa.  Mereka mengaku mempercayai Tuhan, tetapi tidak yakin bahwa Tuhan menjawab doa. 

 

Mereka masih berdoa atau bahkan jarang berdoa, namun ketika mereka berdoa, mereka tidak mengharapkan apapun terjadi.  Doa hanya menjadi kebiasaan yang dilakukan karena semua orang Kristen melakukannya.


------------------------

Ilustrasi khotbah lainnya, temukan di sini.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]