Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Tanda Asap

(Ilustrasi Khotbah Kristen)

 ilustrasi khotbah kristen tanda asap


"Ilustrasi khotbah Kristen tentang Pertolongan Tuhan di masa sulit"


Dalam sebuah peristiwa kapal karam, terdapat hanya ada satu orang yang selamat dari kecelakaan kapal.  Seorang pria ini akhirnya terdampar di pulau yang kecil dan tak berpenghuni - sendirian. 

 

Ia tentu  segera berdoa supaya Tuhan menyelematkannya, dan setiap hari dia mengamati langit mengharapkan pertolongan, tetapi tidak ada sesuatupun yang datang. 

Dengan penuh kerja keras dan banyak keletihan, akhirnya dia berhasil membangun gubuk kecil dari kayu apung untuk melindungi dirinya dari cuaca, dan untuk menyimpan beberapa barang yang masih dia punyai. 


Setelah beberapa waktu lamanya, suatu hari, setelah dia pergi mencari makan, dia kembali ke gubuknya dan mendapati gubuk kecil kesayangannya itu terbakar.  Asapnya mengepul tinggi ke langit.  Dan yang paling parah, hilanglah semua benda-benda terakhir yang ia punyai, yang ia anggap sangat berharga baginya.


Dengan sedih dan marah, ia berkata dalam doanya. "Tuhan, teganya Engkau melakukan ini padaku?" 

 

Keesokan harinya, pagi-pagi sekali, dia terbangun oleh suara kapal yang mendekati pulau itu.  Kapal itu datang untuk menyelamatkannya. 


Ia begitu terkejut dan bertanya-tanya, "Bagaimana kamu tahu bahwa aku di sini?" tanya pria itu kepada penyelamatnya. 

"Kami melihat tanda asapmu", jawab mereka. 

 

 


Mudah sekali untuk menyerah ketika keadaan menjadi buruk.  Tetapi kita tidak boleh gampang menjadi goyah dan menyerah, karena Tuhan bekerja di dalam hidup kita, juga ketika kita dalam kesakitan dan kesusahan. 

 

Ingatlah, ketika gubukmu terbakar, mungkin itu "tanda asap" bagi kuasa Tuhan untuk mulai bekerja.  


Ketika ada kejadian negatif terjadi, kita harus berkata pada diri kita sendiri bahwa Tuhan pasti mempunyai jawaban yang positif untuk kejadian tersebut.


 
Ilustrasi khotbah lainnya: Klik di sini




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]